SAAT KITA MEMAHAMI CINTA

Kepuasan dalam hati ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, namun jika keinginan terus terpenuhi maka keserahan akan datang mencengkram akal dan fikiran sehingga hati tak lagi mampu untuk mengendalikan. Asmara hal yang selalu menghantui dan ingin dipuaskan oleh seorang pemuda, adakalanya asmara menjadi indah dan mengindahkan ,namun kebanyakan jika perlakuannya kurang benar maka dia akan menjadi fatamorgana.
Ihlas dalam melangkah sangat berat dilakukan, butuh kekuatan dan ketabahan yang lebih bagi yang memilih jalan ini, karna sifat yang satu ini sangat rahasia dan tersembunyi, sampai sampai di alkitab paling jelas did dunia ini yaitu al kur’an kata ikhlas ini tidak terlampir walaupun disuratnya sendiri, itulah membuktikan bahwa sifat ini sangat rahasia, hanya orang orang yang terpilih yang akan bisa menemukan jalan menuju sifat ikhlas.
Ada banyak jalan dan cara untuk membuktikan adanya sifat ikhlas dalam diri seseorang, namun kebanyakan melanda dikalangan pemuda sifat ikhlas ini hanya memiliki jalan dan tidak ditemukan cara untuk meraih jalannya.
Katakanlah ketika kita para pemuda sedang jatuh cinta, maka secara tak langsung dia merasakan asmara yang membuai dan berdesir bagai angin di pohin rindang, kebanyakan terhanyut sampai jauh tak menemukan jalan lalu terjatuh, ada pula yang terbuai dan berlanjut ke altar kesucian, kedua jalan tersebut sama sama mengantarkan kejalan keikhlasan bagi yang memikirkan.
Lalu ada seorang pujangga mengatakan dalam hal intisari keikhlasan tersebut:
 Cinta, kau selalu hadir dalam ingatanku, tampa kanfas untuk melukis,tapi cinta begitu jelas dalam pandanganku, hati selalu saja berhubungan dengan cinta , padahal letak cinta entah dimana, ketika ada cinta perasaan riang juga menjelma,sementara aku juga bingung perasaan adanya di mana, semua itu begitu membingungkan tapi tetap saja aku merindukan cinta, nafas penglihatan dan pendengaran semuanya untuk cinta.
Jadi bisa saya simpulkan ketika kita mendapat cara maka kita harus denga sepenuh hati mencintai cara itu, sehingga akan terbuka jalan ikhlas yang indah dan mengindahkan itu.

                                                                                                                        21:25/12.10.2013



Flag Counter